Download Movie Penjelasan Tentang Creepypasta - fans karbitan -->

Download Movie Penjelasan Tentang Creepypasta

                                               Hasil gambar untuk pengertian creepypasta
Apa Itu Creepypasta?

Creepypasta sebenarnya adalah sebutan untuk cerpen horor di internet yang beredar di forum-forum dan beberapa situs untuk menakut-nakuti para pembaca. Creepypasta juga ditunjukkan untuk para penggemar hal-hal seram. (Dan ya, ada beberapa orang yang entah mengapa merasa nyaman membaca cerita creepypasta, termasuk saya.)

Nama creepypasta berasal dari kata 'copypasta' sebuah istilah slang internet untuk memblock teks yang bisa dicopy dan dipaste berulang-ulang dari sebuah website ke website lain.
Creepypasta juga berasal dari gabungan kata 'creepy' yang berarti 'seram' dan 'pasta' yang berarti 'cerita'.

Creepypasta biasanya berupa teks atau teks dalam gambar/(video dan audio). Biasanya, gambar, audio dan video itu berhubungan dengan adegan berdarah, menyimpang atau konten lain yang mengejutkan.

Creepypasta sangat bervariasi, entah itu panjang-pendek cerita maupun kualitasnya. Beberapa creepypasta berhubungan dengan creepypasta lainnya. (Atau tokoh creepypasta yang terkenal). Ada juga yang bedasarkan legenda maupun kisah nyata.

Kalau dilihat dari penjelasan diatas. Mungkin sebagian orang akan beranggapan kalau creepypasta itu bahan bacaan yang membosankan. Eits salah! Justru ini jenis bacaan yang bisa melatih ketelitian karena dalam satu cerita creepy biasanya ada satu kalimat atau kata yang menjadi point utama dari keanehan cerita tersebut.


CIRI KHAS CREEPYPASTA

Walaupun sama-sama seramnya namun creepypasta dan cerita horor lainnya jelas berbeda. Yaitu seperti yang dijelaskan diatas, creepy hanya terdiri dari beberapa paragraf dan tidak seperti cerita horor pada umumnya yang sangat panjang alur ceritanya. Dalam creepypasta selalu ada plot twist atau ending yang mengejutkan disetiap ceritanya (kebanyakan creepypasta selalu berakhir tragis) juga ada beberapa creepypasta yang alurnya terkesan biasa saja dengan maksud untuk menyembunyikan bagian utama atau misteri dari cerita tersebut (kebanyakan yang seperti ini disebut riddle dan pembaca biasanya tertantang untuk memecahkan misteri dari riddle tersebut). Sebagian besar creepypasta juga menggunakan sudut pandang orang pertama , maksudnya adalah tokoh utama dari creepy tersebut selalu disebut sebagai "aku".

Nah, ini adalah sebagian contoh creepypasta yang berhasil dirangkum. Diantaranya adalah sbg berikut:

1.HOROR
   Sesuai dengan namanya, jenis satu ini memang terfokus pada sesuatu yang menyeramkan seperti hantu atau objek berupa makhluk gaib yang menyeramkan.

contoh:
Kemarin, aku pergi ke pantai bersama Anjingku, saat aku dan anjingku sedang bermain di tepian pantai, aku melihat seorang wanita melambaikan tangannya kearahku di tengah ombak besar. Melihat itu, aku pun melambaikan tanganku kearahnya. Beberapa saat kemudian, dia menghilang. Sayang sekali, aku pikir dia tertarik padaku.

***

2. GORE
    Jenis yang satu ini lebih memfokuskan alur ceritanya atau plot twistnya pada bagian-bagian tubuh yang terpotong. Contohnya adegan ketika seseorang lehernya digorok hidup-hidup, kaki nya terputus karena terjepit
Dan lain sebafainya.

Contoh:
Putriku membangunkanku sekirar pukul 11:50 tadi malam. Aku dan istriku sebelumnya telah menjemputnya dari pesta ulangtahun temannya. Dan sudah menidurkannya, sebelum istriku pergi ke kamar dan aku ketiduran menonton tv.
"Ayah" bisik putriku sambil menarik bajuku.
"Berapa umurku bulan depan?" Tanyanya
"Aku tidak tau, manisku" ujarku mengantuk
"Berapa?" Dia tersenyum dan mengacungkan 4 jari.
Sekarang pukul 7:30 pagi. Aku dan istriku sudah menanyai putri kami selama 8 jam tapi dia tetap menolak mengatakan darimana dia mendapatkan keempat jari manusia itu.

***

3. MISTERY
    Pengertian mistery sendiri adalah sesuatu yang belum terpecahkan. Nah, jenis ini yang biasanya mengangkat hal-hal aneh diluar akal sehat dan bahkan masih belum diketahui titik terangnya.

contoh:
dua orang pemburu berada di hutan. Saat tiba-tiba salah satu dari mereka terjatuh ke tanah. Ia nampak tak bergerak dan seperti tak bernafas, matanya tampak menerawang. Dengan cepat temannya menyambat handphone miliknya dan menghubungi "layanan darurat" . Ketika operatornya menjawabnya, pria itu berteriak
"Teman saya sudah mati! Apa yang harus saya lakukan?" Jawab pria itu dengan panik
Operator mencoba menenangkannya, lalu ia berkata dengan tenang.
"Tenang saja, saya dapat membantu. Pertama, pastikan dulu bahwa teman anda memang mati" kata operatornya.
Setelah operator itu selesai berbicara, terjadi keheningan sejenak. Kemudian, sang operator mendengar suata tembakan.
"Teman saya sudah benar-benar mati!!! Sekarang apa yang harus saya lakukan?" Tanya si pria.

***

0 Response to "Download Movie Penjelasan Tentang Creepypasta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...