Impian (Menjadi Pengusaha) Harus SMART
Mimpi Menjadi Pengusaha Harus Cerdas
Baca Juga
Lihat juga:
- Bauran Pemasaran (Marketing Mix): Definisi Dan Variabel
- Apa Itu Pemasaran: Pengertian Dan Cakupannya
- Ikhtisar Dan Aspek-Aspek Rencana Pemasaran
Apa Itu Impian Yang SMART?
Apakah impian yang SMART itu?. Impian yang SMART adalah Impian yang:
- Specific Kamu harus jelas mengenai apa yang kamu inginkan, sehingga kamu akan lebih mudah dalam membuat perencanaan. Dengan demikian, istilah “Saya memiliki impian menjadi orang sukses” bisa diganti dengan misalnya ; “Saya memiliki impian untuk menjadi seorang manajer pemasaran di PT X dengan penghasilan Rp X” atau “saya ingin menjadi seorang wirausahawan di bidang X dengan penghasilan sebesar Rp X" dan lainnya.
- Measurable Impian haruslah terukur. Dengan demikian, kamu akan tahu kapan impian kamu telah tercapai.
- Achieveble Impian kamu harus dapat kamu raih. Jika impian itu terlalu besar, kamu perlu memecah impian itu menjadi impian yang lebih kecil dulu sebagai langkah awal atau bagian dalam pencapaian impian besar.
- Realistic Impian kamu harus masuk akal. Makna masuk akal ini biasanya dikaitkan dengan kemampuan atau ketersediaan sumber daya yang dimiliki.
- Time Bond Impian haruslah memiliki garis waktu yang jelas kapan impian tersebut ingin kamu raih. Misalnya : “Saya memiliki impian mendirikan sekolah bagi anak-anak yang tidak mampu dalam waktu 10 tahun dari sekarang”.
0 Response to "Impian (Menjadi Pengusaha) Harus SMART"
Post a Comment